Selasa, 27 Oktober 2015

Manfaat Buah Pisang bagi Ibu Hamil

Buah pisang adalah buah yang sangat mudah kita temui setiap hari dan bukan merupakan buah musiman. Ada banyak sekali jenis buah pisang. Ada buah pisang kapok, pisang hijau, pisang kapas, pisang ambon dan masih banyak lainnya. Setiap jenis pisang mempunyai tekstur yang berbeda-beda. Tetapi kandungan gizinya hampir sama. Konsumsi pisang setiap hari untuk ibu hamil sangatlah bagus sekali. Berikut ini manfaat buah pisang untuk ibu hamil yang paling penting.manfaat buah pisang untuk ibu hamil

Sumber Energi

Manfaat buah pisang untuk ibu hamil adalah sebagai sumber energy. Ibu hamil membutuhkan energy lebih banyak daripada orang yang tidak hamil. Itulah kenapa kadang-kadang ibu hamil lebih cepat capek dan mengalami kelelahan. Terutama buah ibu hamil yang mempunyai riwayat darah rendah dan kandungan yang lemah. Buah pisang mengandung protein dan karbohidrat yang akan membantu meningkatkan energy pada ibu hamil. Anda bisa mengkonsumsi satu buah pisang di pagi hari setiap harinya.

Sumber Asam Folat

Ibu hamil sangat membutuhkan asam folat. Ini akan membantu pertumbuhan otak dan tulang belakang pada Janin. Manfaat buah pisang yang satu ini memang sangat penting sekali, asam folat membantu membentuk sel dan gen baru pada ibu hamil dan janin. Sebenarnya banyak buah dan makanan yang mengandung asam folat. Tetapi di dalam pisang juga terdapat kandungan asam folat yang sangat banyak. Jadi tidak ada salahnya, anda untuk konsumsi pisang ketika hamil.
Ibu hamil memang harus bisa menjaga nutrisinya dengan baik. Manfaat buah pisang tak hanya sebagai sumber energy dan asam folat saja. Tetapi juga bisa sebagai sumber vitamin c, b6, zatr besi dan masih banyak lainnya. Buah pisang juga bisa dijadikan cemilan buat anda yang sering mengalami susah makan. Ini juga bisa membantu ketika anda merasa mual. Demikian sedikit ulasan yang bisa saya sampaikan. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda. (Baca juga manfaat lainnya: Manfaat Bunga Mawar)

source: http://kayamanfaat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar